Kamis, 18 Juli 2013

Demi Gusti! Eka Gustiwana, Lagu dari Rico Putra Untuk Eka Gustiwana karena Fenomena Kreatifnya...

This song about eka gustiwana by Rico Putra
Nah, kan! yang biasa buatin lagu, skg dibuatin lagu. 


Rico Putra - Demi Gusti! Eka Gustiwana (Official Klip)


Jangan Lupa Subscribed ya.. =)

Lagu dan Video selanjutnya yang sedang di garap Selanjutnya berjudul NADYA RAFIKA Mamamia...
NADYA RAFIKA adalah teman duet dari eka gustiwana... yang sudah pernah lihat video2 dari eka gustiwana pasti pernah lihat dan tau cewek ini.... hehe.. dan saya buat lagu tentang dia juga... hehe.... stay tune yaakk... =D

Minggu, 23 Oktober 2011

Moral dan rasa menghargai serta EMPATI kita...

Bangsa indonesia ini sebenarnya negara maju?? atau negara yang sedang mencoba maju tapi belum maju?? negara berkembang? atau negara yang sedang mencoba berkembang tapi belum berkembang?? klau memang maju dan berkembang, mungkin perlu kita tanyakan "apanya yang maju dan berkembang??" saya sendiri cinta indonesia... makanya saya prihatin dengan keadaan ini... hal ini saya rasakan dari salah satu kegiatan atau pekerjaan dan sekaligus hobby yang sedang saya geluti, yaitu sebagai seorang musisi indie yang berkarya. Tepatnya pada bulan september tanggal 29, saya mengeluarkan album indie saya yang berjudul "Look at Me" setelah sekian lama hampir 11 tahun saya bermusik dan berkompetisi. dalam lagu ini saya menciptakan dan mengerjakan semuanya sendiri... oke, sekali lagi sendiri!! mulai dari penulisan lagu, aransement, mixing hingga mastering, sampai design dan konsep pembuatan cover album ini. jadi bisa dibayangkan, bagaimana seluruh ide dan totalitas dari kemampuan, tenaga serta pikiran saya yang saya berikan??!. setelah semuanya selesai... saya menjualnya dengan harga 25rb untuk 50 keping pertama, setelah itu menjadi harga normal, 30rb untuk keping CD selanjutnya, dan tibalah saya untuk menawarkan CD ini ke beberapa orang terdekat tentunya. INI PENAMPAKANNYA:
Hasilnya cukup baik, bahkan mungkin bisa di bilang respon sangat sangat positif dan diminati. ada yang mereka suka dengan beberapa sample lagu yang saya perdengarkan, dan mereka membeli CD album saya, ada yang mereka memang tidak suka dengan Genre lagu saya, maka mereka tidak membelinya (SANGAT WAJAR). namun, ada juga yang mereka suka banget, tapi tidak membelinya, padahal saya tau merreka mampu membelinya... hanya dengan 30rb Rupiah saja... (MURAH UNTUK UKURAN CD DI INDONESIA). apalagi mereka mengatakan dengan polosnya, "kita kan temen, minta donk 1 Album aja!!" dan saya pun menjawabnya " ya klo temenku cuma 1 tak kasih cuma2, lha kalo temenku banyak, minta semua, bangkrut aku.... gak jualan namanya... bunuh diri iya!!". dia kembali menjawab, 'klo gitu minta temen aja deh ntar!! (Membajak). perlu anda ketahui, ini adalah jawaban yang sangat menyakitkan dari seorang temen sendiri... that's SO SO SO Hurt bro!! saya lebih menghargai untuk mereka yang tidak mau membeli karena memang tidak suka atau kurang interest (wajar sekali!!) tidak mampu membeli karena memang dia orang kurang mampu (ingat, kaset saya hanya 30rb lho... jadi anda pasti mengerti kurang mampu seperti apa yang saya maksud), daripada mereka suka tapi suka meminta-minta juga daripada menghargai karya temennya sendiri... lebih bagus klo memang tidak mau membeli bilang aja "gak beli deh!" tanpa embel2 meminta atau berencana membajak. Singkat kata, saya menjawab kembali sambil melempar beberapa pertanyaan "anda punya pekerjaan dan karier?, bisa pergi berkencan?, memakai jas dan dasi? bisa fitnes membesarkan otot secara rutin? membeli rokok berbungkus2 tiap minggu nya?... lha masak iya anda tidak bisa menghargai karya temen anda hanya dengan sekali bayar dan mendapatkan karya yang anda sukai hanya dengan uang 30rb saja..." (bukan masalah nominal saja, tapi SIKAP dan RASA MENGHARGAI JERIH PAYAH). Nah, ini sebenarnya adalah sebuah sindiran saja... tapi kalau memang tidak mau ya sudah... (saya sih tidak marah lhoooo... cm agak kecewa saja, apalagi dia kan temen sendiri yang saya kenal.. hehe.. "but, Nothing to Lose lah!!" hehehe....). Beberapa orang yang saya jumpai ada yang melakukan hal serupa... namun ada juga mereka yang support banget dengan karya saya... menghargai apa yang saya kerjakan, lagu2 yang saya ciptakan, memberikan saran untuk bisa lebih dan lebih bagus lagi dari yang sekarang (thx guys!! buat kalian yang udah membeli albumku, temen2 bahkan mereka yang sebelumnya tidak aku kenal sampai akhirnya kita di pertemukan lewat album ini, dari surabaya, makasar, mojokerto, dll... semoga kalian tidak kecewa dengan karyaku..!! AMIN!!! PUJI TUHAN!!!). ini lah yang menjadi keprihatinan saya... moral pembajak dan peminta ini masih saja ada... ya meski saya yakin dan tau bahwa pasti ada dari mereka yang memang menjadi manusia berkembang dan maju di Indonesia kita tercinta ini. sikap moral selalu meminta seperti ini lah yang menghancurkan dan mengoyak habis harga diri serta harga ide, pikiran dan karya musisi Indonesia sendiri!. bayangkan anda diposisi saya ini, tapi katakanlah anda memiliki usaha yang bukan menjual produk berupa album, tapi berupa usaha yang sedang anda jalani saat ini. coba anda pikirkan sendiri..." lalu, mungkin beberapa dari anda ada yang bertanya, "Loe sendiri apa kagak suka mbajak!!?" saya akan menjawabnya... bener, saya suka mendownload juga lagu dari internet. Tapi asal tau saja, saya sangat suka banget degan Sheila On 7. nah, karena saya memang suka dengan lagunya dan karakternya, maka saya membeli CD album originalnya. termasuk beberapa CD penyanyi lain. ini salah satunya:
Untuk Sheila on 7 untuk skrg tidak begitu mempengaruhi musik saya... lain dengan dahulu...namun anda perlu mengerti juga, sebenarnya sekarang ini influence saya juga banyak dari luar negeri terutama seperti Keith Urban, Miley Cyrus dan Katy Perry... anda Tau mereka?? seperti apa musiknya?? (I Like it!! andI Love Their Music!!!) hehe... Saya menulis artikel ini untuk saling mengingatkan, menyadari, melakukan, berbagi dan saling belajar, "Mari menjadi manusia Indonesia yang benar2 maju dan modern dalam semua aspek!! termasuk rasa menghargainya! "I Love Indonesia!" dan satu lagi, ini adalah pesan bagus yang terlahir dari sebuah diskusi saya dengan teman saya "Jadilah manusia yang memiliki rasa EMPATI terhadap sesamamu!" sekian dan salam Damai! =)